Thursday, October 30, 2008

fujica fujico

hehehe..salam mesem2 sahabat jakarta dan pinggir2nya :D
ditengah minggu tepat di hari kemis ini..melihat blog gua yang agak membosankan..saya berniat mem-share-kan hasil prat pret saya dengan sebuah kamera plastik pinjaman

saya critain dulu ya..
kira2 beberapa sunday yang lalu gua nemu sebuah blog yang www.fourdarkcorners.com

yang tentang kamera2 mainan dan lomo dan sodaranya itulah...gua terpaku pada sebuah kamera plastik keluaran fuji..yaaa sebut saja 'mawar'..

mawar
,
begitu saya memanggilnya..dia adalah sebuah kamera fuji keluaran tahun 1982.emejin det! gua aja blom direncanakan untuk dibuat..dan harganya hanya berada di kisaran 1.5 dolar(biar keliatan mahal) padahal mah mablasan aja neng..hehe..


yahahahah iklannya aja bginiii..

untuk review bisa dikelik dsindang dan dsindong

nah setelah gua inget2 lagi kira beberapa month yang sudah lalu..gua main di rumah temen.dan nampaknya kelihatanya lookednya kayanya i saw det on my friend haos..then then directly i call him and ask asek tentang kamera terlampir. dan dewi fortuna berpihak pada intermilan! ternyata bener temen gua punya kameranya..lantas polantas terpintas dalam otak saya untuk meminjamnya...

Jadi kira2 dua minggu lalu gua bertemu dengan 'dia',sosok pemilik 'yang-saya-sebut-mawar' ,setelah bertransaksi..gua langsung masukin film.puter film..JRENG.samting hepen..roll eksidenli not muter.counternya pun ga jalan..temen gua beraspirasi untuk buka.dan?

HORE FILMNYA JALAN.KEGORENG DEH 3 BIJIK

jadi gua bilang..yaudah gulung lagi aja rollnya..pas digulung.musibah lain dateng.rollnya kegulung smua ampe masuk.HAHAHAHHAHA..

ketawa seumur idup..garuk2 pala.

gua pulang.
gak deng.ke fuji dulu yang deket bintaro plasa..disana gua bertemu dengan.
yang kita sebut dengan 'OM penyelamat'

aldy(gua)(bahaha ga enak)(a): pak tolong dong
OP(om penyelamat) : kenapa?
(a):ini pak saya sariawan..ya bapak mah..ini film saya kegulung smua.
(OP):ohhh..sini2
1 menit blom terjadi..dia udah balik lagi..roll udah kebuka
(a):buset pak kenceng amat.pasti pake TOP1
(OP):mesem(gaya)
(a):oiya pak minta tolong sekalian pasangin..saya ga ngerti
(OP):dasar bego
1 menit blom terjadi..udah terpasang..
(OP):tadi katanya kebakar..kebakar brapa?
(a) :3 kali pak
pret pret pret..si om langsung jepret aja..
(OP):nih tinggal pake
(a):terpana seraya mengucapkan thankyou im sorry goodbye

yak akhirnya fujica gua bawa pulang ..selama 2 minggu yg lalu gua potrek2 dimana2 hehe..nah yang menarik nyetaknya..gua biasa di depan kampus binus yang di orchard rd.tapi kali ini kalrena butuh lekas gua memaksain ke yang cabag tanjung duren..kebut kesana..

ktemu fuji..masuk.praga bukan? bukan..ktemu fuji lagi ..praga bukan?bukan..buset gua nyasar2 kali..ktemu deh..gua kluarin 2 rol satu warna satu bw(itemputi)nya si sabila..ternyata bw ga bisa disana.gua balik lagi ke orchard.gua taro deh..jam 3 gua balik lagi ke tanjung duren.akhirnya perjuangan gua terobati dengan hasilnya...BIASA AJA.haha..tidak semenakjubkan yang ada di bayangan gua.

lebih cerdasnya lagi..dengan otak gua yg 15 persen logika dan 83 persen imajinasi.sisanya lo tau lah isinya apa?..hahaha...oiya dengan otak gua itu..gua berhasil membuat poto hitam belasan biji.hahah..mengapa begini mengapa begitu?

gua lupa buka tutupnya. =)
ya abis viewfindernya tetep terbuka jelas walopun lensanya ketutup.gimana dong.hahaha..

oiya kebanyakan ngemeng..dah nih poto2 yahudnya aja gua masukin ya..
enjoik :D



'1'

'2'

'3'

'4'

'5'

'6'

'7'

'8'

yep! itu beberapa..yang lain lagi ada disini

nah teman2 sekian review saya tentang si mawar
akhir kata .saya ucapken sampe bersua di monas.jgn lupa bawa kamera anda demi hidup yang lebih bahagia :D

ciao!

37 comments:

nabila said...

widiiiiiiih mawar keren juga tuh, dapet didapatkan dimana ya?

synna said...

kamera lo ! bisa foto tuyul lagi melet ! wow

presyprezl said...

mungkin karna kamera jadul kali ya..jadi hasil potonya keliatan jadul juga..berasa tahun berapa gitu..

tannyaa! said...

hello.hello.meong.
waw! jadul amat kameranya, iklannya asoy! :D
itu foto nmer 2, sangkar burung kan? stngah kebakar ato gmana? heuheu,, yang nmer 5 sama 7 jaduull abiss! keren bgt, haha, salute! :D

Shintung said...

bwahahha...15rebuan..

yahh elu..lensa ketutup , loe jepret2 aja..hehe.

AdityaKrisna_09 said...

AAAARRRGGHH..APA ITU YANG NOMOR 5????AAAAWWWW..hehehe..maw jd potografer neh???tp igd buka dolo ya lensanya baru moto...hehehe...iklannya jadul kuadrad...wekekeke...

cena said...

eh itu modelnya sapa dah, diana sapa gitu ya?

pokoknya kalo ga salah emak gw ada kasetnya...
buakakakkaka

dapet aje lu nad

nidie said...

wah iklannya jadul banget hahaha

Sarah said...

wah keren!! masih ada gak ya? :d
pake film yang berapa mm?
foto yang ke 8 bagus!! :D

doubleyouaidiei said...

modelnya abstrak ya hahaha tapi bagus tuh fotonya!

jellypilotot said...

nabila:slamat anda pertama.hahaha...kamera itu pinjem punya temeen..kabar baiknya tadi gua ke pasar.dan dapet kamera yang sama dengan 15 ribu aja.hehe

synna: hahahhaha itu anak orang neng!

presyl: iya sihh..heheh..lensanya kan masi plastik buu.hehe

tannya: iyap betul kebakar..kan dibuka itu tutupnya.hahaha..makasi2 :D

shintung: ya maap:p..lupaa..haha..galagi2 deh.hehe

aditya: iya om..ga lupa lagi deh.hehehe

cena: yg nemu temen gua tuh.hahah..gua grab aja.heheh..iya sih artis jadul gitu.tau sape.hahah

nidie:iyuiii taun 82..hahah

sarah: ada kok..cari aja diloakan..pake yg biasa 35mm..hehe
..makasi2 :D

wida: makaassiiii :D

KaJe said...

beuhh,, lagi doyan kamera jadul ya Om??

inda said...

foto yang nomer lima siapa tuh nal? serem dah dimerah merahin gituu....

Benazio R.P said...

cie mawar ama aura kasih? yang satu benda mati ya auehaueha ..

gila keren bener tuh kata synna tuyul melet auehauehuaheu .. sayang pada blurururururur

robobrobo said...

akhirnyaaa bisa komeeng! haeuhueahuheu.

poncol! yuk poncol!!
semangat huntiiing... huaehuuhaeuhuhaeuhuaeh. robo3 niihniiih siapa tau aja gt ada *doa sekhidmat2 nya* hhahhahahah.

itu yg gereja yg didedit ya nal? iya jd baguus. hahahah.

salmaESTEH said...

huah,, tante yang diiklan mantap. hahaa.
sempet syok ngeliat tuyul melet.
serem.

atl said...

ya ampun ini ko gw serasa baca blognya cintcahh laurahhh yaa. hehe.. iklannya jadul bgt. kameranya murah bgt. pasti mahalan cuci cetaknya. hahah

Katim said...

wowowowowowowowow

keren banget tuh iklannya si 'mawar' :D

ngga beda jauh sama iklan telkom... =))

wherelovegrows said...

wah, kamera lama :)
bisa jadi barang buruan kolektor antique tuuuh

L o N a said...

kamera taon brapa tuh? wkwkwk

Lynn Carasell said...

yang kedua itu kebakar yaa~
ebuset bisa2nya lupa buka tutup lensanya hahaha

Dr Voltspersecond said...

...memang ente jagonya ngepoto.
*sembah*

Donatian said...

Wuset, ntu iklannya, RETRO SEKALI

mbwuakakakakkakaka

Lisz said...

wah, poto yg ke8 keren!!

syalalla said...

cariin buat gue dong nat *winkwink*

Tifani Dinda Nastiti said...

gila, kameranya jadul abis-abisan
hehehe.

Benazio R.P said...

27

jellypilotot said...

kaje: iyaaa hehe..kocak2 :d

inda: anak orang lagi cukur rambut.hahah

robobrobo: hoyooooo..heheh..poncol abis uts okeoke..kumpul uang!.haha

bena:iya nih kampret pada blur.hahaha

salmaesteh:weleee bukan tuyul kok.anak orang bneraaan.hahah

atl: iyee filmnya 11 rebu..cucinya 20.ahahha..mayan lah..

katim:hahah iyaaaa telkom mah jadul di jaman sekarang..kalo mawar emang jadul bneran.hahahah

wherelovegrow:heheh..iya dong..makanya saya nyari juga.hehe

lona:82!jhahah

lynn: iyaa kebakar stengah.haha

yoga: makasi om..masi kalah lah sama slr situ.haha

donats:hahahah abeeess!

lisz: makasiiiii :D

lala: hunting bareng aja.heheh

tifani: hooh :D.haha

bena: keperet.haha

J said...

coool ah kameranya

aaaaaTIKUS .. said...

foto2nya keren kak, tp ngeblur gt hehe :D

3w1nk said...

waaah...
jadul amat cam naaa..
hehehe...

kenyo said...

wah jadul abis tuh...

kris said...

wakakaka, kamera taun berapa tuh? Tapi model iklannya mantep!

Nindy said...

iklannya keren juga
huakakakaka

jellypilotot said...

j: makasih jan jan..heheh :D

tikus: iyaa nih baru tau..ternyata fujica gabagus kalo close up.hehe

ewink:hehehhe iya dong..

kenyo:heheh iya..

kris: hemm taun 82 pak..hehe

nindy: hahah iyaa..yahud iklan jadul...

Omyo said...
This comment has been removed by the author.
adinda andi anas said...

aduuhhh si mawarrrr...ok juga tuhh hasilnya nad!